Selasa, 20 Maret 2012

Bakti Sosial PRIMMA

       NGAWEN - Dalam upaya meningkatkan kepedulian warga yang tidak mampu, Pengajian Remaja Masjid Al-Maghfirah (PRIMMA) Padukuhan Sokowaten Kecamatan Banguntapan , Bantul melakukan bakti sosial (BAKSOS) dan pengajian akbar di Padukuhan Ngimbang , Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen.
       Baksos dengan membagi paket sembako berupa beras 2 kg, gula 1kg, teh 2 pak,minyak 1 liter,kecap dan mie instan 3 bungkus dijual dengan harga Rp 5000 dan hasil penjualan semuanya disumbangkan untuk pembangunan mushola yang kini sedang dibangun di Padukuhan Ngimbang. Penyerahan bantuan ini secara simbolis ketua PRIMMA, Arniyawati dan diterima salah satu perwakilan warga setempat.
       Dalam kesempatan ini dibagikan pula 3 doorprize berupa pakaian dan pembagian pakaian pantas pakai."Meskipun bantuan kami tidak banyak, tetapi diharapkan bisa membantu warga di Padukuhan Ngimbang yang banyak warganya masih miskin.Selain itu,kami juga ingin berpartisipasi dalam pembangunan mushola. Meski masih usia remaja , tetapi kami berusaha tetap peduli dengan sesama.Ini merupakan bagian dari tujuan kelompok pengajian kami," kata Arniyawati.
       Sebelumnya acara diawali dengan pengajian yang dilakukan Mahlani dari Kantor Kementerian Agama Gunungkidul.dalam kesempatan ini Mahlani memberikan motifasi dan berpesan kepada warga untuk senantiasa bersyukur, ingat kepada ALLAH SWT dalam kondisi apapun, serta menjaga interaksi dengan warisan Rasulullah Muhammad SAW yaitu Al Qur'an dan Sunah.
Dukuh ngimbang, Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen, Suyatna mengaku berbagai kegiatan yang dilakukan PRIMMA sangat bermanfaat bagi warganya." Atas nama pribadi dan masyarakat Ngimbang, kami mengucapkan terima kasih atas semua bantuan. ini kepedulian yang luar biasa, karena kelompok pengajian remaja luar daerah justru peduli dengan kami," ujarnya.

0 komentar:

Poskan Komentar