Rabu, 23 Mei 2012

Membaca Adalah Jendela Dunia dan Akherat

Saya yakin bahwa semua orang, tak terkecuali anda pembaca blog ini, mengetahui akan arti dan pentingnya membaca. Membaca adalah suatu proses mentransfer informasi yang berupa tulisan-tulisan ke dalam pikiran dan terolah secara otomatis menjadi sebuah pengetahuan. Ketika Nabi Muhammad SAW hendak diangkat menjadi Rosul Allah, firman Allah pertama kali yang disampaikan pada beliau adalah perintah untuk membaca. Jadi dengan membaca maka pengetahuan manusia akan bertambah, keterampilan akan semakin meningkat dan tentu saja kesuksesan akan semakin mudah diraih.
Membaca Adalah Jendela Dunia
Nabi juga bersabda dalam sebuah hadits, barang siapa mau sukses di dunia maka wajiblah tahu ilmunya. Mau sukses dalam sebuah bisnis seperti bisnis online atau bisnis internet maka harus tahu serta paham secara mendalam tentang bisnis online. Anda jangan berharap akan sukses dalam bisnis online jika anda tidak pernah atau malas belajar. Sukses itu memerlukan proses. Tidak langsung “abra kadabrah” otomatis sukses datang. Jadi untuk sukses anda perlu ilmu. Untuk mendapatkan ilmu maka anda harus membaca. Jika ingin sukses dalam bisnis Adsense, maka carilah ilmunya dengan cara banyak membaca tips-tips dari para master/blogger yang telah berpengalaman dalam bisnis Google Adsense.
Membaca Adalah Jendela Akherat
Selanjutnya sabda Nabi, barang siapa mau sukses di akherat ( bahagia di akherat ) maka wajiblah tahu ilmunya. Hidup tidak hanya di dunia. Ada hidup juga setelah kematian. Hidup, lalu mati lalu hidup lagi. Hidup lagi yang terakhir adalah akherat. Mau bahagia di akherat, masuk sorga tentunya, maka jangan lupa untuk mencari ilmu tentang akherat. Untuk mendapatkan ilmu akherat, maka membaca adalah jendela. Di mana anda dapatkan ilmunya? Di Internet ada nggak ya ilmunya? Ada dong :) Silahkan searching di Google dengan kata kunci belajar ilmu agama. Maka akan banyak anda temukan web atau blog yang memaparkan dakwah tentang ilmu agama. Ilmu agama berarti ilmu akherat.
Membaca Adalah Jendela Dunia dan akherat.
Jika menginginkan keduanya, bahagia di dunia dan di akherat, maka carilah ilmu, sabda Nabi Muhammad SAW melanjutkan. Sukses dunia akherat adalah harapan kita semua. Anda dan saya, tanpa kecuali, kalau ditanya tentang kebahagiaan dunia akherat, maka jawabannya tentu “ya banget”. Kuncinya adalah ilmu. Ilmu bisa anda peroleh dengan banyak membaca. Jadi betapa besar manfaat membaca bagi kesuksesan hidup kita di dunia ini. Tanya orang sukses di bisnis Adsense, apakah anda tidak membaca apa apa untuk sukses bisnis Adsense? Saya yakin mereka akan geleng-geleng kepala dan akan berkata, saya sukses berbisnis adsense tidak spontan. Harus belajar dengan gigih dan tekun. Dan tentu saja banyak membaca.
Semoga anda bisa menyerap manfaat dari membaca artikel kali ini. Amien.

Sumber : http://muktiblog.com/pesan-hidup/membaca-adalah-jendela-dunia-dan-akherat

0 komentar:

Poskan Komentar