Rabu, 23 Mei 2012

Pentingnya Motivasi Dalam Hidup

Hidup ini ibarat sebuah roda bemo, roda delman atau roda motor. Coba cek roda roda tersebut. Berputar khan? Nah hidup juga begitu. Berputar. Kadang di atas kadang di bawah. Kadang mengalami kesuksesan kadang harus menghadapi kegagalan. Itulah hidup. Hidup selalu bergelombang. Maka kita harus membuat sebuah kapal dalam diri kita agar tidak mudah goyah oleh hempasan gelombang sebesar apapun. Maka dari itu hidup perlu motivasi. Motivasi adalah dorongan semangat untuk tetap menjalankan hidup ini dengan aktif. Motivasi sangat diperlukan dalam keadaan bagaimanapun. Motivasi adalah bagian dari pada syarat hidup manusia yang akan menjalani hidup sehari hari. Tanpa motivasi maka apalah artinya hidup ini.

Motivasi dalam Ibadah

Ibadah adalah menyembah dan mengabdi pada sang Kholiq. Ibadah adalah kewajiban dan tugas manusia yang beriman. Bahkan tidak hanya manusia, Jin pun sebagai makhluk yang kasat mata juga diwajibkan untuk beribadah kepada Allah. Firman Allah “Tidak aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah kepadaKu“. Maka beribadah perlu motivasi, perlu semangat dalam menjalankannya. Di antara kegiatan ibadah adalah shalat lima waktu dalam 1 x 24 jam. Ini termasuk shalat fardhu yang wajib dilaksanakan oleh setiap insan yang beriman. Jika meninggalkan maka Allah akan memberikan siksaan kelak di hari kiamat. Shalat yang lain ada juga, namanya shalat-shalat sunnah seperti shalat tahajud dan shalat Dhuha. Motivasi dalam ibadah motvasi iman. Imanlah yang akan mendorong manusia melaksanakannya.

Motivasi Blogging

Blogging adalah bentuk aktivitas online yang dikerjakan secara personal atau ada juga yang dikerjakan secara berkelompok untuk memberikan informasi yang bermanfaat pada orang lain. Di antara aktivitas blogging adalah menulis artikel. Percayakah anda bahwa menulis artikel sangat memerlukan motivasi? Jika percaya maka berarti anda adalah seorang blogger sejati yang saya yakin memiliki motivasi yang sangat tinggi. Dalam suasana tertentu blogging kadang membosankan, menjemukan dan tidak semangat menulis artikel-artikel. Hingga kadang kadang ide untuk menulis seakan kosong di dalam pikiran kita. Maka motivasi sangat penting dalam suasana seperti ini. Salah satu cara saya untuk bisa tetap semangat melakukan blogging adalah dengan berkunjung ke blog-blog teman/sahabat sesama blogger. Dengan membaca artikel-artikel mereka semangat bisa tumbuh dengan sendirinya. Blogging memang asyik. Tapi tidak jarang juga bosan dan tidak semangat. Apa yang membuat semangat blogging? Bagi saya banyak pengunjung yang datang dan komentar yang masuk ke dalam data base membuat semangat bangkit lagi. Maka dari itu rajin datang ke blog teman ( blog walking cantik loh ) bisa memberikan motivasi lebih.

Motivasi Bisnis

Seperti kata saya di atas, roda selalu berputar. Kadang di atas kadang di bawah. Bisnis juga begitu. Kadang suatu saat bisnis memberikan penghasilan kadang tidak memberikan apa-apa.  Di saat tidak mendapatkan apa – apa itulah, motivasi sangat dibutuhkan. Contoh penghasilan dari PPC seperti adsense, kliksaya dll. Bila ada yang berkunjung ke blog kemudian mereka mengklik informasi yang ada di iklan-iklan tersebut maka gembiralah kita karena penghasilan/earning telah bertambah. Tapi kadang dalam satu hari/1×24 jam tidak sedikitpun dan tidak seorangpun yang menyentuhnya, maka saat itulah kita agak kecewa. Kecewa boleh-boleh saja. Tapi yang tidak boleh adalah putus asa, lalu menutup blog kita.

Motivasi Hidup

Banyak orang stress dalam hidup ini. Apalagi di zaman internet, zaman yang penuh persaingan ketat antar yang satu dengan yang lain, stress pasti akan selalu menghinggapi diri manusia. Malah karena stress tidak jarang membuat orang putus asa dan mengakhiri hidupnya di dunia. Bunuh diri ! Naudzu Billah Min Dzalika, kita berlindung kapada Allah dari penyakit putus asa. Hidup sangat memerlukan motivasi. Gagal itu adalah bagian dari hidup. Jangan karena kegagalan satu, dua dan tiga kali, lantas membuat kita putus asa. Bahkan putus asa dalam agama adalah dosa. Hanya orang yang tidak beriman saja yang mudah putus asa. Seandainya Thomas Alfa Edison, si penemu lampu listrik, putus asa dalam menjalankan percobaannya, maka sampai saat ini kita tidak akan menikmati cahaya di malam hari.

Sumber : http://muktiblog.com/pesan-hidup/pentingnya-motivasi-dalam-hidup

0 komentar:

Poskan Komentar