Rabu, 13 Juli 2011

Peta Interaktif “Jogja Interest Bird Map”

Yayasan Kutilang Indonesia (YKI) melalui Kutilang Indonesia Birdwatching Club (KIBC) telah merilis Jogja Interest Bird Map. Yaitu sebuah peta interaktif yang dijalankan menggunakan Adobe Flash Player 8. Dengan adanya peta interaktif ini diharapkan bisa menjadi media informasi tentang burung-burung yang ada di Jogjakarta dan sekitarnya.

Adapun peta interaktif ini memiliki beberapa content antara lain:
-17 lokasi pengamatan burung yang ada di Jogjakarta beserta deskripsi dan foto lokasi,
- checklist burung-burung Jogja (310 jenis) beserta deskripsi, foto dan suara burung,
- 33 lokasi-lokasi wisata alam yang ada di Jogja beserta deskripsi dan foto lokasi dan
- seluruh lokasi kecamatan-kecamatan yang ada di Jogja.

  


Ini adalah adalah peta yang sengaja dibuat untuk masyarakat umum, sehingga dalam pembuatannya tidak ditekankan pada presisi letak geografis lokasi yang dituju. Namun dengan begitu diharapkan masyarakat luas bisa menggunakan peta ini dengan mudah. Tata letak juga dirancang sedemikian rupa sehingga nyaman untuk dilihat.
Kelebihan lain dari peta ini adalah pemakai bisa menambahkan dan atau mengganti deskripsi dan atau foto yang sudah tersedia sesuai dengan ketersediaan informasi dan foto yang diinginkan oleh pemakai. YKI selaku pihak yang punya hak cipta akan lebih senang jika perubahan-perubahan yang dilakukan bisa dikoordinasikan, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan penyempurnaan di waktu mendatang.

Bagi Anda yang berminat , silahkan  download link dibawah ini atau hubungi Yayasan Kutilang Indonesia:
Atau datang langsung ke kantor:
Jl. Tegal Mlati 64A , Jongkang-Sleman (belakang Monjali) Jogjakarta.



0 komentar:

Poskan Komentar